Sabtu, 12 Januari 2008

Orang dari Kotawaringin masuk dalam 40 orang terkaya versi majalah forbes

Forbes mengeluarkan list 40 orang terkaya di Indonesia tahun 2007 sebagai berikut :

1. Aburizal Bakrie & family
2. Sukanto Tanoto
3. R. Budi Hartono
4. Michael Hartono
5. Eka Tjipta Widjaja & family
6. Putera Sampoerna & family
7. Martua Sitorus
8. Rachman Halim & family
9. Peter Sondakh
10. Eddy William Katuari & family
11. Anthoni Salim & family
12. Mochtar Riady & family
13. Murdaya Poo
14. Arifin Panigoro & family
15. Hary Tanoesoedibjo
16. Trihatma Haliman
17. Sjamsul Nursalim & family
18. Chairul Tanjung
19. Paulus Tumewu
20. Prajogo Pangestu
21. Soegiharto Sosrodjojo & family
22. Sutanto Djuhar & family
23. Hadi Surya
24. Aksa Mahmud
25. Harjo Sutanto & family
26. Soegiarto Adikoesoemo & family
27. Husein Djojonegoro & family
28. Kartini Muljadi
29. Edwin Soeryadjaya
30. Jusuf Kalla
31. Tan Kian
32. Ciputra
33. Bambang Trihatmodjo
34. George & Sjakon Tahija
35. Kris Wiluan
36. Eka Tjandranegara & family
37. Alim Markus & family
38. Husein Sutjiadi
39. Jakob Oetama
40. Boenjamin Setiawan

Untuk lengkapnya buka link berikut http://www.forbes.com/2007/12/13/richest-indonesian-billionaires-biz-07indonesia-cz_jd_1213indonesia_land.html.

Walaupun bahasan dari saya agak telat (baca “basi”) , tapi menurut saya ada baiknya di review sedikit. Mungkin pembaca menyimak judul tulisan ini “Orang dari Kotawaringin masuk dalam 40 orang terkaya versi majalah forbes” kaget, apakah ada orang dari Kotawaringin bercokol dari listing tersebut. Jawabannya jelas “tidak ada”.

Sedikit mengulas figure Aburizal Bakrie, Ia adalah pribumi pertama yang menempati orang terkaya di Indonesia, dengan penyumbang dari sektor infrastruktur, property, telekomunikasi(esia), broadcast(antv), pertambangan(bumi resource, lapindo brantas). Terlepas dari kasus Lapindo Brantas yang menenggelamkan sebagian Sidoarjo, Ia sangat menghormati dan mencintai ibunya. Kalo saya tidak salah ia sejak mahasiswa sudah berbisnis jeans di kampusnya. Jadi sebenarnya bisnis itu diawal dari yang kecil-kecil dan adanya kemauan.

Orang tua kita waktu menimang kita kayanya sih tidak ada yang menimang “semoga jadi pengusaha sukses” yang ada “semoga jadi insinyur, semoga jadi dokter, semoga jadi pejabat”.

Ayo, para pemuda mahasiswa Kotawaringin, belajar, bekerja dan berbisnislah sejak sekarang, rajin, pantang mundur, jangan hanya mengandalkan karena orang tua, saudara kita pejabat kita dapat proyek di daerah. Ayo buktikan bahwa kita di Tempat orang pun bisa bekerja dengan atau tanpa gelar kita tanpa mesti pulang kampung jadi PNS. Dahlan Iskan, Chairman JawaPos Group waktu bedah buku “ganti hati” di Sampit mengatakan, “kalo ingin sukses merantau”. Karena merantau kita akan belajar bagaimana bertahan dan bersaing di tempat orang lain, bukan hanya dalam belajar tapi juga berbisnis, bukan di kampung kita sendiri.

Buatlah perencanaan, keinginan di hati, hari ini boleh saya tidak masuk dalam listing 40 Orang terkaya Indonesia versi Forbes 2007, tapi 5 tahun ke depan, 10 tahun ke depan, 15 tahun ke depan, 20 tahun ke depan atau 25 tahun ke depan saya menempati salah satu listing orang terkaya di Indonesia versi Forbes tersebut.

Selamat tahun baru hijriah 1 Muharam 1429 H, semoga sukses dan diridhoi Allah Swt

Tidak ada komentar: