Sabtu, 12 Januari 2008

Menikmati Flight Jakarta – Sampit PP.

Per 1 Desember 2007 Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur telah berhasil membuka rute penerbangan baru Jakarta-Sampit PP walaupun baru 3x seminggu dengan maskapai yang beroperasi adalah Trigana Air dengan pesawat Boeing 737 seri 200, dari Jakarta pukul 11.00 BBWI dan dari Sampit pukul 09.45 BBWI dengan lama penerbangan sekitar 1 jam 10 menit. Sebenarnya pengajuan rute penerbangan sudah lama diajukan, tapi mengalami berbagai hambatan dan rintangan(unsur politik kali..yeee), maklum saja, Sampit kan lebih maju dari Palangkaraya dari dulu. Jadi kalo ingin ke Sampit, ga perlu ke Palangkaraya lagi, lewat jalan trans Kalimantan yang rusak itu

Pertama-tama, rasa salut dan hormat kepada Bupati, Kadis Transportasi, DPRD Kotim dan Trigana Air serta semua pihak atas kesuksesan dibukanya jalur penerbangan ini. Untuk starting point, rute penerbangan Sampit – Jakarta tersebut sudah cukup representatif. Penulis sendiri ke Sampit dalam rangka menghadiri pernikahan Keluarga Besar Drs H. Madjedi bin Filmansyah Bin Usuf Lamak bin Datu SAMPIT seorang pengusaha perkapalan kelas internasional asli Sampit yang sukses sekaligus Pengusung gerbong “Propinsi Kotawaringin”. Penulis di Sampit sekaligus juga melihat acara HUT KOTIM yang ke-55 yang dihadiri Bupati Kotim, Muspida, DPRD, Masyarakat dan Gubernur Kalimantan Tengah.

Seperti kata Pepatah, Tak ada gading yang tak retak. Menurut saya Kekurangan flight Jakarta-Sampit, mungkin harga tiket yang cukup mahal kali yee, maklum maskapai yang beroperasi baru satu (semoga saja maskapai lainnya cepat masuk), dan pesawat yang beroperasi cukup tua, ini bukan kata saya lho, coba lihat link berikut http://www.airfleets.net/ageflotte/Trigana%20Air%20Service.htm. Kita tidak perlu lebih jauh membahas ini, karena toh dulunya Maskapai Garuda pertama kali beroperasi dengan pesawat Seulawah juga menggunakan pesawat lama. Seperti kata pepatah lagi “Tak ada rotan akar pun jadi”. Hidup, mati, jodoh ada di tangan Allah Swt.

Sekali lagi untuk starting point, penulis ucapkan rasa salut dan hormat untuk Bupati, Kadis Transportasi dan DPRD Kotim serta Trigana Air untuk pembukaan rute penerbangan Sampit-Jakarta PP

“Bravo Propinsi Kotawaringin”

2 komentar:

Joseph mengatakan...

boleh tau gak ya berapa harga penerbangan Sampit ke Jakarta?
informasi bisa didapat dimana ya?
trus jakartanya landing dimana Cengkareng apa HAlim ya?

thanks infonya.

orang sampit mengatakan...

Sampit-Jakarta-Sampit harga mulai 480- diatas 800rb tergantung seat..walo pke merpati Foker 100 kita landing di cengkareng kok bro..terminal 2 bos..hehe..
tak ada rotan akar pun jadi...daripada punguk merindukan bulan..eh ga nyambung ya jek..

well..someday..garuda akan mendarat di Sampit..
hidup urang sampit..